Saturday 10 March 2018

Contoh iklan promosi forex


Jenis-jenis Promosi.


Segunda-feira, 10 de fevereiro de 2014.


4 Jenis Promosi.


Pada aplikasinya, mídia iklan ada dua macam yaitu:


mídia iklan luar ruang (publicidade exterior): outdoor, banner, spanduk, baliho, caixa de néon, marcação de marca de compras, dll.


Media luar ruang adalah mídia yang tepat bagi perusahaan untuk melakukan promosi, dengan karakter visualisasi yang menarik perhatian memudahkan orang untuk mengenal suatu produk dan mudah dalam mengingatnya karena biasa ditempatkan di tempat-tempat strategis dan mudah dilihat orang. Pastinya biayanya lebih murah.


Penguin, dari advertensi adalah suatu bentuk dorongan yang tidak bersifat untuk meningkatkan permintaan atas suatu barang, jasa atau lembaga penjualan melalui surat-surat langsung atau memakai media sebagai media perbandingan (William J. Shultz).


Pengertian advertensi adalah suatu bentuk penyajian dan promosi yang sifatnya umum / bukan pribadi dari barang, jasa dan ide, yang dibayar por patrocinador yang dikenal, Philip Kotler (1987).


Berdasarkan pengertian tersebut diatas maka advertensi tersebut dapat diuraikan sebagai berikut. Advertensi bersifat não pessoal, yang berarti bahwa advertensi ditujukan kepada konsumen dengan menggunakan suatu media, sehingga antara promotor dengan target sasaran tidak dapat berdialog dengan langsung. Advertensi mempromosikan dengan barang dan jasa. Advertensi menunjukkan adanya patrocina yang dikenal. Advertensi memerlukan biaya (harus dibayar).


A venda pessoal de adalah penjualan oleh perorangan dapat didefinisikan sebagai suatu penyajian secara lisan dalam bentuk percakapan dengan satu atau lebih calon pelanggan dengan maksud mengadakan penjualan Philip Kotler (1987). Berdasarkan pengertian tersebut diatas, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pessoal que vende dilakukan secara lisan dalam dalam bentuk percakapan antara tenaga penjual dengan satu atau beberapa calon pembeli dengan tujuan akhir melakukan penjualan. Cara ini merupakan satu-satunya cara promosi yang dapat menggungah hati pembeli dengan segera serta pada tempat dan waktu itu juga diharapkan calon konsumen dapat mengambil keputusan untuk membeli barang atau menggunakan jasa tersebut.


Tugas seorang wiraniaga adalah sebagai berikut:


2. Menjelaskan manfaat produk kepada konsumen.


3. Menjawab pertanyaan / argumentasi dari konsumen.


4. Mengarahkan konsumen agar terjadi transaksi.


5. Memberikan pelayanan purna jual.


2. Tanggapan langsung atas pertanyaan / reaksi konsumen.


3. Mempererat hubungan dengan konsumen, apabila sikapnya memuaskan.


4. Biaya operasionalnya cukup tinggi.


Publiquei adalah merupakan dorongan yang bersifat tidak perorangan terhadap permintaan suatu produk, jasa yang sifatnya komersial didalam media yang dipublikasikan atau penyajiannya secara tepat melalui televisi, rádio yang tidak dibayar oleh patrocinador, Philip Kotler (1987). Berdasarkan pengertian tersebut diatas, maka ditarik kesimpulan bahwa publisitas merupakan keterangan tentang suatu produk tertentu yang disebutkan dalam bentuk berita, hal mana merupakan keuntungan karena dalam pelaksanaanya tidak dibayar oleh patrocinador.


O inversor (1989). Converse (1989). Converse (1989). Definitivamente, o que é o que é o que é o que é o que é o que é o bem-estar. Berdasarkan pengertian tersebut diatas, maka ditarik kesimpulan bahwa promosi penjualan adalah kegiatan pemasaran yang mendorong pembelian suatu penjulan untuk kembali apa yang disajikan pada penjualan yang dilaksanakan.


Umumnya promosi penjualan bisa digunakan untuk melaksanakan lima tugas pokok.


uma. Meluncurkan produk baru Teknik promosi penjualan dengan pemberian insentif jangka pendeknya dapat digunakan untuk membantu peluncuran produk baru atau fórmula baru dari produk yang telah ada. Guna memberikan efek jangka panjang, produk harus memberikan manfaat yang dijanjikan kepada konsumen. Jika tidak pembelian ulang tak akan terjadi.


b. Membangun pola belanja konsumen Dengan cara membujuk para pemula (pembeli pertama) untuk membeli ulang. Keberhasilanya tergantung produknya. Bila produknya memberikan keuntungan yang dijanjikan, promosi penjualan dapat membantu terjadinya pembelian ulang, dan ini akan membangun pola belanja konsumen atas produk itu.


c. Meningkatkan penjualan produk pengiring Promosi penjualan tidak saja dapat menaikan penjualan suatu produk, tapi dapat juga mempengaruhi peningkatan penjualan produk pengiringnya. Contohnya peningkatan & # 8211; peningkatan penjualn roti tawar bisa mengakibatkan juga peningkatan penjualan selai.


mídia iklan dalam ruang (publicidade interna): iklan televisi. radio, surat kabar, majalah maupun.


mídia iklan luar ruang (publicidade exterior): outdoor, banner, spanduk, baliho, caixa de néon, marcação de marca de compras, dll.


- Contoh jenis usaha yang berkaitan dengan RPL: ​​Proyek Aplikasi Web Percetakan.


Jika seorang usahawan menginginkan kesuksesan besar dalam memperkenalkan, dan menjual produk dan jasa yang dijadikan bisnisnya, maka jalan keluar yang wajib dilakukan adalah dengan ber-iklan.


5 comentários:


Terimakasih ya sangat berguna: v.


Terimakasih ya sangat berguna: v.


Terima kasih Kak mia. informasinya sangat bermanfaat buat kami.


ASTRIDA WIWID.


Senin, 19 de outubro de 2015.


CONTOH MAKALAH (STRATEGI PROMOSI PEMASARAN & # 8220; IKLAN MINUMAN ASKIQUA & # 8221;)


jangan lupa komentarnya guyss.


Produzir AskiQua mengiklankan produknya dengan menggunakan media cetak seperti spanduk dan brosur. Selain itu Juga menggunakan mídia jejaring sosial, seperti internet dengan memperluas komunikasi pengenalan produk melalui facebook, twitter, via bbm dll.


bkkpii. org/definisi-atau-pengertian-iklan/ juprimalino. blogspot / 2012/04 / pengertian-definisi-iklan-jenis-dan. html Google youtube ekoputerasampoerna. blogspot / 2012/11 / makalah-iklan. html.


1 komentar:


FBS Indonésia Broker Terbaik & # 8211; Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS, bergabung sekarang juga dengan kami.


Kelebihan Broker Forex FBS.


1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPÓSITO ANDA.


2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan.


3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonésia dan banyak lagi yang lainya.


Berbagi Pengetahuan.


Karena berbagi ilmu tak pernah rugi & quot;


Strategi Promosi Penjualan.


Strategi Promosi Penjualan.


A. Pengertian strategi promosi penjualan.


Promosi merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan pemasaran suatu barang. Promosi adalah Suatu kegiatan bidang comercialização yang merupakan Komunikasi yang dilaksanakan Perusahaan kepada pembeli atau konsumen yang memuat pemberitaan, membujuk, dan mempengaruhi segala sesuatu mengenai Barang maupun jasa yang dihasilkan konsumen Untuk, segala kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan volume de penjualan dengan menarik minat konsumen dalam mengambil keputusan membeli di perusahaan tersebut. Untuk memperjelas tentang pengertian promosi, berikut ini beberapa definisi tentang promosi.


Menurut Tjiptono (2001: 219) promosi pada hakekatnya adalah suatu komunikasi pemasaran, artinya aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi / membujuk, dan atau mengingatkan passando sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan leal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan .


Selanjutnya Kotler (2002: 41) menyatakan bahwa "Promosi adalah berbagai kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan yang menonjolkan keistimewaan-keistimewaan produknya yang membujuk konsumen sasaran agar membelinya".


Sementara Sistaningrum (2002: 98) mengungkapkan arti promosi adalah suatu upaya atau kegiatan perusahaan dalam mempengaruhi "konsumen aktual" maupun "konsumen potensial" agar mereka mau melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan, saat ini atau dimasa yang akan datang. Konsumen aktual adalah konsumen yang langsung membeli produk yang ditawarkan pada saat atau sesaat setelah promosi produk tersebut dilancarkan perusahaan. Dan konsumen potensial adalah konsumen yang berminat melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan perusahaan dimasa yang akan datang.


Lupiyoadi (2001: 109) menyatakan bahwa "promosi penjualan adalah semua kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan arus barang atau jasa dari produsen sampai pada penjualan akhirnya. Promoção do ponto de venda terdiri dari brosur, folhas de informações, dan lain-lain ".


Menurut Fandy Tjiptono dalam bukunya strategi pemasaran (1997: 249), strategi promosi penjualan adalah suatu rencana kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan permintaan dari para pemakai atau konsumen akhir yang bertujuan untuk meningkatkan omset penjualan dengan jalan mempengaruhi konsumen secara langsung. Sedangkan menurut cravens dalam bukunya pemasaran stategis, (2002: 77), strategi promosi penjualan adalah perencanaan dan pengendalian komunikasi dari suatu organisasi kepada para konsumen dan sasaran lainnya.


Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi promosi penjualan adalah perencanaan atau kegiatan dari suatu organisasi / perusahaan agar dapat mencapai sasaran sehingga tujuan yang diinginkan dapat terwujud.


B. Tujuan strategi promosi penjualan.


Tujuan dari promosi penjualan sangat beraneka raged yakni merangsang permintaan, meningkatkan hasrat konsumen untuk mencoba produk, membentuk goodwill, meningkatkan pembelian konsumen, juga bisa mendorong konsumen untuk membeli lebih banyak serta meminimimkan perilaku berganti-ganti merek, atau mendorong konsumen untuk mencoba pembelian produk baru. Tujuan lainnya juga bisa berupa untuk mendorong pembelian ulang produk, dapat menarik pelanggan baru, mempengaruhi pelanggannya untuk mencoba produk baru, menyerang aktifitas promosi pesaing. Promosi penjualan bertujuan untuk merangsang tanggapan pembeli yang cepat (resposta de compra rápida) yang antara lain adalah perlombaan, pemberian hadiah, kombinasi penawaran, kupon, dan potongan harga untuk konsumen.


Tujuan promosi adalah untuk mempengaruhi suatu konsumen dalam mengambil keputusan untuk meningkatkan volume penjualan, di segi lain ada juga dari promosi yaitu menjual suatu barang atau jasa. Dalam promosi kita tidak hanya sekedar berkomunikasi ataupun menyampaikan informasi, tetapi juga menginginkan komunikasi yang mampu menciptakan suasana / keadaan dimana para pelanggan bersedia memilih dan memiliki produk. Dengan demikian promosi yang akan dilakukan haruslah selalu berdasarkan atas beberapa hal sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai.


Secara umum tujuan dari promosi penjualan:


1. Meningkatkan permintaan dari para pemakai industrial dan / atau konsumen akhir.


2. Meningkatkan kinerja perusahaan.


3. Mendukung dan mengkoordinasikan kegiatan venda pessoal dan iklan.


Adapt tujuan dari pada perusahaan melakukan promosi menurut Tjiptono (2001: 221) adalah menginformasikan (informando), mempengaruhi dan membujuk (persuadindo) serta mengingatkan (lembrando) pelanggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya. Sistaningrum (2002: 98) menjelaskan tujuan promosi adalah empat hal, yaitu memperkenalkan diri, membujuk, modifikasi dan membentuk tingkah laku serta mengingatkan kembali tentang produk dan perusahaan yang bersangkutan.


Pada prinsipnya antara keduanya adalah sama, yaitu sama-sama menjelaskan bila produk masih baru maka perlu memperkenalkan atau menginformasikan kepada konsumen bahwa saat ini ada produk baru yang tidak kalah dengan produk yang lama. Setelah konsumen mengetahui produk yang baru, diharapkan konsumen akan terpengaruh dan terbujuk sehingga beralih ke produk tersebut. Dan pada akhirnya, peryahaan hanya sekedar mengingatkan bahwa produk tersebut tetap bagus untuk dikonsumsi. Hal ini dilakukan karena banyaknya serangan yang datang dari para pesaing.


Tujuan Utama Strategi Promosi Penjualan Produk.


1. Meningkatkan Volume.


Strategi promosi penjualan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan tujuan jangka pendek bisnis anda. Bisa anda lakukan untuk menghabiskan stok lama, mengurangi stok yang ada di gudang atau untuk memenuhi stok yang ada di tingkat pengecer sebelum pesaing anda memperkenalkan produknya.


Strategi promosi penjualan juga bisa membuat "pembeli marjinal" datang membeli produk anda. Pembeli marjinal adalah mereka yang membeli hanya ketika suatu produk atau jasa sedang dalam masa "promosi". Biasaya pembeli marjinal ini tidak disukai oleh perusahaan.


Tapi anda jangan khawatir, strategi promosi penjualan dapat menggiring pembeli marjinal menjadi pembeli setia, asal produk anda mengena di hati mereka.


2. Meningkatkan Pembeli Coba-Coba.


Strategi promosi penjualan juga bisa membuat pembeli potensial anda datang untuk menggunakan produk atau jasa anda. Pembeli potensial adalah orang yang tidak pernah menggunakan produk atau jasa anda atau hanya pernah menggunakan produk atau jasa sejenis dari pesaing anda.


Mereka tidak akan pernah membeli produk anda dalam jumlah besar sebelum tahu bahwa mereka menyukai produk atau jasa anda. Dan poin pentingnya, pembeli potensial adalah sumber utama untuk meningkatkan volume penjualan anda. Strategi promosi penjualannya bisa anda lakukan dengan cara:


• Memberikan sampel grátis para atacar um amigo com uma pessoa com um problema.


• Memberikan manfaat tambahan sehingga produk atau jasa anda tampak superior dibandingkan produk sejenis.


• Memberikan manfaat finansial jangka pendek. Bisa dengan cara memberikan angsuran pembelian tanpa bunga, tentunya dengan memperhatikan situasi dan kondisi usaha anda.


3. Meningkatkan Pembelian Ulang.


Strategi promosi penjualan dengan cara promosi pembelian kembali bisa digunakan untuk meningkatkan pembelian tetap atau pembelian dalam jumlah besar. Promosi pembelian kembali juga bisa anda gunakan untuk "menganggu" peluncuran produk pesaing dan membuat pelanggan anda terbiasa menggunakan produk yang anda buat. Anda bisa gunakan cara-cara efektif seperti:


• Kupon di dalam produk yang berisi potongan harga bagi pembelian selanjutnya.


• Menggunakan cara "beli tiga gratis satu".


• Atau menggunakan cara "10 kupon gratis satu".


4. Meningkatkan Loyalitas.


Promosi loyalitas berbeda dengan strategi promosi penjualan seperti pemberian diskon langsung. Promosi loyalitas lebih ke memberikan daya tarik berupa manfaat jangka panjang kepada konsumen. Contohnya adalah anda memberikan sebuah kupon berisi manfaat tertentu. Bagi siapa saja yang mendapatkan kupon tersebut berhak menjadi anggota klub yang di dalamnya berisi fasilitas-fasilitas yang anda berikan secara khusus.


5. Memperluas Kegunaan.


Pada saat kegunaan awal sebuah produk atau jasa mulai menghilang, anda harus segera memperluas kegunaan produk atau jasa anda. Contohnya seperti yang pernah teman saya lakukan. Dia berusaha memperluas kegunaan taksi motornya. Dia merubah layanan jasa yang tadinya hanya mengantar penumpang menjadi layanan antar jemput anak sekolah.


Bahkan terakhir dia menambah layanannya, yaitu paket wisata keliling objek wisata di Jogja. Selain contoh tadi, anda juga bisa gunakan cara promoção conjunta dengan perusahaan lainnya.


Kalau yang satu ini sering saya sebut daya ungkit bisnis atau alavancagem. Contohnya adalah pemberian kupon dari agen travel perjalanan outbond untuk peminjaman peralatan arung jeram misalnya.


6. Menciptakan Ketertarikan.


Kadang tujuan ini dianggap sebagai tujuan strategi promosi produk yang kurang jelas. Saya sendiri tidak tahu dimana kurang jelasnya.


Tapi saya pikir ada manfaatnya kalau anda mempunyai tujuan strategi promosi produk seperti ini. Pernahkan anda bosan dalam sebuah rutinitas tahunan? Membeli produk atau jasa juga sama halnya.


Mereka dapat bosan dengan produk atau jasa yang itu-itu saja. Cara agar konsumen anda tidak bosan adalah dengan menciptakan ketertarikan. Anda bisa melakukan strategi promosi produk dengan sebuah cara yang sama sekali baru untuk melakukan sesuatu, dan orang-orang senang melakukannya.


7. Menciptakan Kesadaran.


Beberapa strategi promosi produk sangat efektif untuk membuat orang menyadari akan suatu produk. Kalau anda punya, gunakan tim penjualan untuk mempromosikan produk atau jasa anda. Kalau contoh strategi promosi produknya adalah anda bisa melakukannya promosi gabungan dengan produk atau jasa lain yang sudah dikenal di pasar tertentu.


Jangan khawatir dengan cara itu. Anda tidak akan kehilangan pelanggan hanya dengan "berbagi" promosi bersama. Asal tidak dengan produk atau jasa kategori sejenis.


8. Mengalihkan Perhatian dari Harga.


Satu hal yang saya senangi dari tujuan strategi promosi produk adalah mengalihkan perhatian konsumen dari harga sehingga tidak terjebak dalam perang harga. Perang harga bisa membuat anda kehabisan tenaga, mendapatkan marjin yang tipis atau bahkan usaha anda hancur berkeping-keping. Banyak cara agar konsumen anda bisa anda alihkan perhatiannya diari segi harga. Contohnya seperti:


• Beli tiga gratis satu.


• Desconto untuk pembelian berikutnya.


• Atau menawarkan kemasan dengan isi lebih banyak, seperti yang dilakukan kemasan shampoo saquinho, "isi 30% lebih banyak".


9. Mendapatkan Dukungan de Perantara.


Produza atau jasa anda butuh dukungan dari perantara. Yang dimaksud perantara disini adalah pedagang grosir, distribuidor, agen, pengecer atau makelar. Bahkan pelanggan-pun bisa disebut perantara jika mereka ikut merekomendasikan produk anda karena puas.


Anda harus membuat langkah-langkah efektif promosi penjualan kepada para perantara anda. Contoh strategi promosi produknya adalah:


• Programa "membro obter membro" yang memberikan uang bagi pelanggan apabila membawa konsumen lain.


• Memberikan penawaran harga yang bisa membuat distribuidora de marjin, agen, pengecer atau sales anda lebih tinggi.


10. Melakukan Diskriminasi Para Pengguna.


Mungkin anda agak aneh dengan strategi promosi produk yang kesepuluh ini. Kalimatnya memang terdengar janggal. Tapi untuk menjaga keotentikan dari sumber sehingga saya juga tidak salah dalam memberikannya kepada anda, saya tetap gunakan kalimat oressinal tersebut.


Tapi penjelasan logisnya adalah seperti ini, diskriminasi di antara sesama pengguna memungkinkan usaha anda mengembangkan paket khusus, produzindo, distribusi dan promosi untuk kategori yang berbeda. Kalau anda masih bingung, contohnya seperti ini:


• Anda memberikan harga khusus bagi mereka yang melakukan pemesanan lebih awal atau melalui tempat tertentu seperti datang langsung ke toko anda, pemesanan khusus melalui web atau yang lainnya.


• Kelompok tertentu anda beri harga khusus yang tidak anda berikan kepada kelompok lainnya. Contohnya adalah anda memberikan harga khusus kepada anak-anak, namun harga itu tidak berlaku bagi orang tua dan dewasa, seperti yang dilakukan armada ônibus dalam kota.


C. Sifat strategi promosi penjualan.


Sifat-sifat promosi penjualan adalah:


Komunikasi; mampu menarik perhatian dan memberi informasi yang memperkenalkan pelanggan kepada produk. Insenso; memberikan keistimewaan dan rangsangan yang bernilai bagi pelanggan. Undangan; mengundang khalayak untuk membeli saat itu juga.


Berdasarkan tujuan yang ingin dicapai, promosi penjualan dapat diklasifikasikan ke dalam empat jenis yaitu:


Promoção do cliente, yaitu penjualan yang bertujuan untuk mendorong pelanggan untuk membeli. Promoção comercial, yaitu promosi penjualan yang bertujuan untuk mendorong pedagang grosir, pengecer, eksportir, dan importir untuk memperdagangkan barang dan jasa dari patrocinador. Vendas - promoção de força, yaitu promosi penjualan yang bertujuan untuk memotivasi armada penjual. Promoção de negócios, yaitu promosi penjualan untuk memperoleh pelanggan baru, mempertahankan kontak hubungan dengan pelanggan, memperkenalkan produk baru, menjual lebih banyak kepada pelanggan lama dan mendidik pelanggan.


Namun yang jelas apapun jenis kebutuhan yang akan diprogramkan untuk dipengaruhi, tetap pada perencanaan bagaimana agar perusahaan tetap eksis dan berkembang. Apalagi jika perusahaan tersebut mempunyai lini produk lebih dari satu macam.


Secara keseluruhan teknik-teknik promosi penjualan merupakan taktik pemasaran yang berdampak jangka pendek. Malah kadang - kadang penjualan hanya meningkat selama kegiatan promosi penjualan berlangsung. Promosi penjualan juga tidak mampu meruntuhkan loyalitas pelanggan terhadap produk lain, bahkan promosi penjualan yang terlalu sering dapat menurunkan citra kualitas barang atau jasa tersebut, karena pelanggan bisa menginterpretasikan bahwa barang atau jasa tersebut kualitas rendah atau termasuk kategori murahan. Meskipun demikian diakui bahwa promosi penjualan menghasilkan tanggapan yang lebih cepat daripada iklan.


D. Fungsi strategi promosi penjualan.


Fungsi dari strategi promosi penjualan adalah untuk mencapai tujuan komunikasi. Teknik-teknik komunikasi dan insentif memberikan beberapa keuntungan, promosi penjualan dapat digunakan untuk menargetkan pembeli, menjawab kesempatar khusus, dan menciptakan insentif pembelian. Dalam mengembangkan strategi promosi penjualan pertama-tama perlu didefenisikan tugas-tugas komunikasi yang diharapkan dicapai oleh programa promosi penjualan. Barikutnya tujuan-tujuan promosi khusus ditetapkan menyangkut kesadaran dan keinginan membeli. Perlu dievaluasi penghematan relatif dari metode-metode promosi penjualan yang wajar dan memilih metode-metode yang menawarkan kombinasi antara hasi & # 8217; dan biaya yang terbaik. Baik isi promosi penjualan maupuri waktu harus dikoordinasikan dengan kegiatan-kegiatan promosi lainnya. Programa Akhirnya ini dilaksanakan dan dievaluasi berdasarkan kesinamburigannya. Evaluasi mengukur sejauh mana tujuan telah dicapai. Misalnya hasil-hasil pameran dagang dapat dievaluasi untuk menentukan berapa banyak kontak yang dilakukan berubah menjadi pembelian.


Dalam melakukan promosi agar dapat efektif perlu adanya bauran promosi, yaitu kombinasi yang óptimo bagi berbagai jenis kegiatan atau pemilihan jenis kegiatan promosi yang paling efektif dalam meningkatkan penjualan. Ada empat jenis kegiatan promosi, antara lain: (Kotler, 2001: 98-100)


Periklanan (Publicidade), yaitu bentuk promosi não pessoal dengan menggunakan berbagai media yang ditujukan untuk merangsang pembelian. Jenis periklanan:


* Perilanan lembaga atau intuisi (banco, supermercado, loja de departamento)


* Perikalan Merk (Toyota, Honda, pepsodent, cerebrovit)


* Periklanan jenis barang tertentu (iklan pelayanan masyarakat)


* Periklanan penjualan (pada kesempatan-kesempatan tertentu)


Penjualan Tatap Muka (venda pessoal), yaitu bentuk promosi antara penjual dengan calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk kepada calon pelanggan dan membentuk pemahaman pelanggan terhadap produk sehingga pelanggan kemudian akan mencoba dan membelinya. Sifat-sifat penjualan tatap muka:


* Personal atau adanya kontak langsung dengan konsumen.


* Tanggapan langsung atas pertanyaan atau reaksi konsumen.


* Mempererat hubungan dengan konsumen, apabila sikapnya memuaskan.


* Biaya oprasional cukup tinggi.


Publisitas (Publisity), merupakan usaha untuk merangsang permintaan suatu produk secara non-personal dengan memuat berita komersial yang menarik mengenik produk tersebut didalam media cetak atau lainnya, mapun hasil wawancara yang disiarkan dalam media tersebut. Promosi Penjualan (Promoção de vendas), yaitu suatu bentuk promosi diluar ketiga bentuk diatas yang ditujukan untuk merangsang pembelian ole Konsumen dan efektifitas penyalur, melalui pameran, pertunjukan, demonstrasi, peragaan. Jenis-jenis promosi:


* Promosi konsumen (misalnya barang contoh, kupon hadiah pembelian demonstrasi)


* Promosi dagang (kredit pembelian, periklanan bersama)


* Promosi bisnis (patrocinador pertunjukanj, kontes penjualan)


Pemasaran Langsung (marketing direto), yaitu suatu bentuk penjualan perorangan secara langsung ditujukan untuk mempengaruhi pembelian konsumen. Sifat pemasaran langsung: Nonpublik: Pesan biasanya ditujukan kepada orang tertentu, misalnya pengiriman surat via posturau, itu berarti yang mengetahui pesan tersebut hanya pihak terkait saja, public tidak mengetahui. Disesuaikan: Pesan dapat disiapkan dan dirancang dengan sebaik-baiknya terlebih dahulu sebelum dikirimkan kepada orang yang bersangkutan agar ia tertarik. Terbaru: Pesan dapat disiapkan dengan sangat cepat sesuai dengan kondisi terkini. Interaktif: Pesan dapat diubah sesuai tanggapan orang yang berkaitan sehingga menimbulkan suatu komunikasi yang interaktif.


Ada 3 gagasan utama dalam perencanaan bisnis yang dikemukakan oleh Kotler-AB. Susanto (2000: 80);


Bahwa bisnis perusahaan seharusnya seperti "Portofolio Investment", yaitu perlu diputuskan bisnis mana yang dapat dikembangkan, dipertahankan, dikurangi atau bahkan mungkin dihentikan. Karena tiap bisnis memiliki keuntungan masing-masing dan sumber daya perusahaan harus dikelola sesuai dengan potensi yang menguntungkan. Berorientasi pada potensi keuntungan di masa depan dengan mempertimbangkan tingkat pertumbuhan passar dan posisi serta kesesuaian perusahaan. Tidak cukup dengan mengandalkan penjualan dan keuntungan yang telah dicapai pada tahun sebelumnya sebagai panduan. Strategi. Perusahaan harus memiliki dan menetapkan rencana kerja untuk mencapai sasaran jangka panjang dengan melihat posisi industri (lihat Identifikasi Pesaing), sasaran, peluang keahlian serta sumber daya perusahaan.


Di samping tiga gagasan utama di atas, perlu pula dilakukan analisa atau pendekatan-pendekatan untuk menanggapi adanya perubahan-perubahan pada kondisi pasar yang bisa berdampak pada faktor biaya, Tjiptono (2000: 7-8). Sehingga dengan melakukan analisa dapat dilakukan antisipasi agar tidak keluar biaya yang tidak terkontrol yang dapat mempengaruhi kebijakan perusahaan.


pengembangan usaha bisnis.


Rabu, 05 de junho de 2013.


STRATEGI PROMOSI PRODUK BARU UNTUK PERUSAHAAN.


Intinya promosi memperkenalkan atau menginformasikan kepada konsumen bahwa saat ini ada produk baru yang tidak kalah dengan produk yang lama. Setelah konsumen mengetahui produk yang baru, diharapkan konsumen akan terpengaruh dan terbujuk sehingga beralih ke produk tersebut. Dan pada akhirnya, peryahaan hanya sekedar mengingatkan bahwa produk tersebut tetap bagus untuk dikonsumsi. Dalam melakukan promosi agar dapat efektif perlu adanya bauran promosi, yaitu kombinasi yang óptimo bagi berbagai jenis kegiatan atau pemilihan jenis kegiatan promosi yang paling efektif dalam meningkatkan penjualan. Dalam hal ini ada empat jenis kegiatan promosi, antara lain:


merupakan usaha untuk merangsang permintaan por suatu produk secara non personal yang bersifat komersial. Tentang produk tersebut di media cetak dan media elektronik, maupun hasil wawancara yang ditampilkan dalam media tersebut. Cara ini sangat baik untuk memperkenalkan perusahaan atau produk yang dihasilkan, karena publisitas dapat mencapai pembeli yang potensial yang tidak dapat dicapai dengan advertensi dan venda pessoal.


Peranan dan kegiatan pemasaran Apresentação Transcrição.


1. PERANAN DAN KEGIATAN PEMASARANBy Hendie Cahya Maladewa 2. RUANG LINGKUP PEMBAHASAN 1. Definisi Pemasaran 2. Peranan Pemasaran 3. Strategi Pengembangan Produk 4. Strategi Penetapan Harga 5. Strategi Distribusi Produk 6. Strategi Pengenalan Produk 3. I. PENGERTIAN PEMASARANSuatu kegiatan strategis perusahaan yg tdk hanyaterbatas melakukan penjualan barang / jasa saja, namun mencakup aktivitas yang saling berhubungan dalam melakukan: a. Riset perilaku / selera konsumenb. Riset potensi pasar c. Pengembangan produk d. Pendistribusian e. Analisa persaingan pasar f. Penentuan harga yg kompetitif g. Aktivitas promosi 4. JENIS PRODUK YG DIPASARKAN, ada 3 gol: 1. PRODUK YANG BERWUJUD a. Barang Konsumsi (bens finais): baju, mobil, makanan, perabot rumah dll. b. Barang Industri / Barang Modal: peralatan industri, alat kedokteran. c. Barang Setengah Jadi: besi, papan, benang, tetes2. BERBAGAI JENIS JASA Tidak dipasarkan secara intensif, misal: Jasa angkutan ônibus, kereta api, universitas negeri dll.3. PRODUK TAK BERWUJUD Merupakan pemasaran untuk mengembangkan ide. Misal: brosur wisata, brosur menghindari sakit kanker, sakit jantung, pola hidup sehat dll. 5. MISTURA DE MARKETING = 4-PTerdapat Empat Strategi Aktivitas Pemasaran: 1. Pengembangan Barang (Produto) Dalam menghadapi persaingan, perusahaan harus terus mem perbaiki mutu, modelo penishuaian yg lbh up-to-date sesuai per kembangan tehnologi serta selera konsumen.2. Penentuan Harga (Preços) Penciptaan produk dgn harga yg murah / efisien dan dibarengi dgn protas yg tinggi yang mengacu pada Program Cost Leader.3. Pendistribusian Barang (Lugar) Pendistribusian barang ke berbagai tempat hrs dpt dilakukan secara efisien, cepat & amp; dgn biaya yg relatif murah.4. Promosi Barang (Promoção) Melakukan scr intensif pengenalan hasil produksi & amp; memberi kan daya tarik dgn cara yang spesifik agar konsumen berminat membeli (iklan di berbagai media plus hadiah dll.) 6. II. PERANAN PEMASARAN1. Bagi Masyarakat & # 61553; Dapat memberikan nilai kepuasan (daya guna = utilitas) yang lebih tinggi atas sejumlah pengorbanan uang yg dibayarkan untuk memperoleh barang yang diinginkannya. & # 61553; Kepuasan konsumen dapat berbentuk: 1. Utilitas waktu: beli barang tepat waktu 2. Utilitas tempat: barang mudah diperoleh & amp; dekat 3. Utilitas pemilikan: barang diperoleh sesuai selera 4. Utilitas bentuk: beli barang sesuai bentuk yg diinginkan2. Bagi Perekonomiana. Meningkatkan efisiensi penggunaan faktor produksib. Meningkatkan penjualan barang & amp; jasac. Meningkatkan aktivitas bisnis dan permeatan pertumbuhand. Memacu perkembangan tehnologi dan produk baru 7. III. STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK & # 61553; Strategi ini akan diterapkan pada perusahaan berbasis tehnologinya berkembang cepat dan tingkat persaing annya sangat tinggi: TV, komputer, HP dll. Serta pada perusahaan yg desain atau modenya terus berganti: gar men, tas, sepatu, mobil, dll. & # 61553; Proses Pengembangan Produk Dalam perusahaan besar merupakan tugas divisi R & amp; D. Diperlukan biaya dan profesionalesitas yg tinggi serta ting kat kerahasian yg tinggi pula. Setiap perusahaan tsb pd prinsipnya telah memiliki SOP yg handal dan teruji dlm proses inovasi produk barunya. 8. SIKLUS HIDUP BARANGMeliputi Empat Tahapan, sbb: 1. Pengenalan 2. Pertumbuhan 3. Kematangan 4. KemunduranSales Tahap Tahap Tahap Tahap Pengenalan Pertumbuhan Kematangan Kemunduran - Promosi - Vendas naik tajam - Protas naik - Tehnologi pesat - Vendas rendah - Mulai Laba - Mutu naik - Produk baru pesaing - Merugi - Pesaing muncul - Efisiensi / PCL - TV htm-pth, lenyap - Pangsa pasar - Sales marjinal - TV tabung, tunggu wkt - Pesaing makin - Mesin tik, tdk diminati banyak - Munçat PC, TV Plasma, dll. - Sales turun & amp; laba turun Hasil Penjualan Keuntungan 0 5 10 20 Período 9. IV. STRATEGI PENETAPAN HARGA FAKTOR YG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN PENETAPAN HARGA1. Perolehan keuntungan yg telah ditargetkan2. Pencapaian dan peningkatan volume penjualan3. Tingkat Persaingan produk yg sejenis4. Valor atalhos (aktualitas diri, gengsi konsumen) Misal: Produto Louis Vuitton, Jam Rolex, Mont Blanc, Mobil Rolls Roice, dll.5. Posição perusahaan & # 61664; Menjadi Price Leader Contoh: SONY, NOKIA Nota: Peranan merk, kemasan, Juara GP (Rossi), F1. 10. PENETAPAN HARGA BERDASARKAN BIAYA Beberapa Metode yang dapat ditempuh, meliputi: custo e amp; Renda 1. Analisa - BEP & gt; TR BEP & # 61664; TC = TR Titik BEP TCTR0 0 VC80 * & gt; FC40 * FC 400 600 800 * * * & gt; 0 * Q Quantity 200 Apbl Juml Prod & Apbl Juml Prod &  Vol. Penj  Sales < Q = Rugi Sales > Q = Laba 11. PABRIK GULABiaya Tetap ( FC = Fixed Cost Adalah biaya yang dikeluarkan perusahaan yg bersifat tidak berubah serta tidak terpengaruh oleh besar-kecilnya produksi. Contoh : Gaji/upah karyawan tetap Pemeliharaan gedung, Service PC, alat kantor dll Administrasi kantor Perawatan kesehatan Asuransi gedung Penyusutan Dan Lain-LainBiaya Variabel ( VC = Variable Cost ) Adalah biaya yang dikeluarkan perusahaan yang bersifat berubah - ubah sesuai besar-kecilnya produksi. Contoh : Sewa tanah, pengolahan/pemeliharaan kebun, pupuk Kerusakan peralatan pabrik Bahan baku, bahan pembantu/proses produksi Upah tenaga tdk tetap, lembur Bahan bakar, transportasi Upah tebang & angkut bahan baku Dan lain-lain 12. 2. Analisa Mark-Up PricingPenetapan Harga Produk berdasarkan Analisa MUP, dilakukan, sbb : Perusahaan menghitung Biaya Produksi Per Unit Produk, dengan menggunakan ASUMSI, meliputi a. Menghitung Biaya Variabel Rata-2 per unit ( AVC ) b. Menghitung Biaya Tetap Rata-2 per unit ( AFC ) c . Dapat diketahui Biaya Produksi Per Unit ( AC ) Data analisa pendukung berdasarkan realisasi prestasi ( produksi dan biaya produksi beberapa tahun terakhir yg telah diolah ). Maka : AC = AVC + AFC  misal Rp 6.500,00 per kg gula. Perusahaan menetapkan keuntungan 25 %, maka Harga Jual gula per unit (kg) sebesar Rp 8.125,00. 3. Sistim Kompetitif Dalam sistim ini perusahaan menetapkan kebijakan harga jual produknya yang besarnya relatif sama dengan yang berlaku dipasar terhadap produk yang sejenis. Misal : restoran, kertas, sepatu dll 13. 3. Sistim Terobosan ( Penetrating Pricing ) Sistim penetapan harga ini digunakan perusahaan untuk strategi peluncuran produk yang baru. Harga yang ditetap kan relatif rendah/murah. Dengan penetrasi harga yang murah ini, perusahaan bertu juan sbb. : a. Tercapainya volume penjualan yang tinggi b. Mampu memasuki pasar ke berbagai daerah c. Memperkuat daya saing dgn perusahaan lain yg sudah mapan atas produk sejenis di pasar d. Bukan memprioritaskan pencapaian laba jangka pendek Contoh : Indomie vs Mie Sedaaapp . 14. 4. Penetapan Harga Berdasarkan Permintaan Banyak diterapkan pada berbagai perusahaan jasa transportasi ( penerbangan, kereta api ), restoran dan bioskop. Perusahaan tsb menetapkan tarip yang berbeda berdasarkan : a. Hari biasa dan hari libur b. Kelompok ( pelajar, pensiunan, pelanggan, pemegang kartu kredit bank tertentu ) 5. Strategi Penetapan Harga Rendah untuk Barang Berkualitas : oleh perusahan hypermarket ( Makro, Carrefour, Giant dll ), bertujuan sbg daya tarik kon - sumen agar volume barang yg terjual meningkat. 6. Kebijakan Harga Tinggi Jangka pendek Strategi ini diterapkan oleh perusahaan yg bersifat sementara, guna mempercepat pengembalian modal. Setelah pesaing baru muncul, harga produk tsb akan diturunkan harganya , misal : HP 15. 5. STRATEGI PENDISTRIBUSIAN BARANGInstitusi Pendistribusian Hasil Produksi, meliputi :a. Pedagang Besar atau Wholesaler atau Grosir Merupakan perusahaan yg membeli barang/hasil produksi dari produsen dlm jumlah besar dan menjualnya lagi kpd konsumen tanpa promosi/iklan dan tidak berhubungan lsg dgn konsumen. b. Pedagang Eceran atau Retailer Merupakan perusahaan yg membeli berbagai jenis produk dalam jumlah terbatas & menjual langsung ke konsumen. c. Agen Pemasaran Merupakan pedagang besar yg menjual barang/jasa dari produsen & sering berhubungan langsung dgn konsumen. 16. 6. STRATEGI MEMPROMOSIKAN BARANGKegiatan mempromosikan hasil produk perusahaan, me rupakan aktivitas strategis perusahaan dlm upaya menge nalkan produk tsb kpd konsumen akhir dan sbg upaya yg sangat efektif untuk meningkatkan jumlah penjualan serta pendapatan perusahaan. Beberapa cara kegiatan PROMOSI, a. l dilakukan melalui : a. Periklanan atau advertensi  lewat yellow Pages . b. Dengan penerbitan brosur, diberikan secara langsung maupun tidak langsung kepada konsumen/masyarakat. c. Penjualan langsung dgn menawarkan kpd konsumen. d. Publisitas melalui surat kabar, majalah, TV, internet dll.


6 komentar:


Penetapan harga adalah salah satu dari sekian banyak penentu keberhasilan produk di dalam pasar. Oleh karena itu perlu kajian yang seksama berkenaan dengan strategi penetapan harga.


Sekedar ingin berbagi, barangkali bisa sedikit menambah referensi mengenai Strategi Penetapan Harga.


MAU DAPAT UANG Rp3,000,000,- Perhari tanpa modal sepeserpun. Iseng2 dpt duit nih yang suka online, bisa buat income hingga Rp3,000,000,- atau lebih dalam sehari tanpa modal. Cuma waktu 3 menit aja after baca ini. Saya mau berbagi program dari US yang bisa buat duit sampingan. Free register tanpa dikenakan biaya. Tiada modus penipuan (kalau anda rasa program ini bohong anda ga rugi apa2, anda toh ga keluar modal/duit sepeser pun). Syarat mudah, hanya punya bbm, FB or Wechat, Whatsapp or apapun juga dan suka online. Anda hanya perlu open Link dibawah dan register sebagai member. Sesudah register anda langsung dapat US $ 25 x10,000,- = Rp250,000,- Kemudian anda dpt Link anda sendiri. Seperti saya di bawah. Anda copy Link anda sendiri dan paste di FB, twitter, chat dan sebagainya. Setiap orang yang buka Link anda dan register anda akan menerima upah sebanyak $10 x Rp10,000,- = Rp100,000,- Mudah bukan?? Perusahaan ini membayar kita sebagai pengiklan Utk meningkatkan traffic situs WEB nya setiapa hari. Pencairan duit anda bisa pilih duitnya mau ditransfer ke rekening bank atau cek akan dipos langsung ke alamat rumah anda . Tunggu apalagi register sekarang juga klik link berikut: WeeklyYouthPay/?ref=151952 saya sudah membuktikannya. tdk keluar dana. kita hanya membantu iklan mrk saja kita dpt uang!


Cool site, I LOVE this PAGE.


*Love* your post and review.


Artikelnya sangat bagus dan langkahnya mudah di pahami, makasih atas postingannya :)


FBS Indonésia Broker Terbaik & # 8211; Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS, bergabung sekarang juga dengan kami trading forex fbsindonesia. co. id.


Kelebihan Broker Forex FBS.


1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPÓSITO ANDA.


2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan.


3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonésia dan banyak lagi yang lainya.

No comments:

Post a Comment